Terima kasih telah berlangganan
Layanan Jaringan Telekomunikasi Bursa! Dengan berlangganan, Anda mempercayakan
informasi Anda kepada kami dan menyetujui Kebijakan Privasi kami.
Kebijakan Privasi
Komitmen kami adalah
memprioritaskan pelanggan kami. Kami berusaha untuk transparan tentang cara
kami mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, dan memproses data pribadi Anda.
Kami juga ingin Anda memahami tentang bagaimana kami menjaga keamanan data
pribadi Anda, dan bagaimana kami memberikan berbagai pilihan mengenai informasi
yang kami kumpulkan.
Kebijakan Privasi
("Kebijakan") ini dimaksudkan untuk membantu Anda memahami informasi
PT Swara Logika Laboratory dan perusahaan mitra kami, entitas terkait, tentang
bagaimana dan mengapa kami mengumpulkan dan apa yang kami lakukan terhadap data
pribadi Anda. Kebijakan ini berlaku untuk semua layanan jaringan telekomunikasi
Bursa, situs web, produk, atau layanan teknologi (yang secara bersama-sama
disebut "Layanan").
Swara Logika Laboratory
menghargai semua hal yang berkaitan dengan perlindungan data dan privasi Anda.
Oleh karena itu, kami hanya menggunakan nama Anda dan data lain yang terkait
dengan Anda sesuai dengan kebijakan ini. Kami hanya mengumpulkan data yang
penting bagi kami dan data tersebut hanya dibutuhkan untuk segala sesuatu yang
terkait dengan Anda. Kami hanya akan menyimpan data Anda selama dibutuhkan
untuk kewajiban hukum atau selama terkait dengan tujuan yang ada saat data
tersebut dikumpulkan. Kebijakan Privasi kami mematuhi peraturan yang berlaku
untuk melindungi kerahasiaan data kecuali jika kami diwajibkan oleh hukum yang
berlaku untuk mengungkapkan data kepada pihak ketiga yang memiliki kewenangan
seperti; pemerintah atau lembaga pemerintah lainnya namun hanya jika ada
perintah hukum.
Pengumpulan Data Pribadi
"Data Pribadi" adalah data
yang dapat digunakan untuk mengenali atau menghubungi seseorang. Ketika Anda
berlangganan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa, Anda akan diminta untuk
memberikan data pribadi yang kami butuhkan, termasuk namun tidak terbatas pada:
• Nama lengkap
• Nomor Kartu Identitas
• Alamat e-mail
• Nomor telepon seluler
• Tanggal lahir
• Jenis kelamin
• Pekerjaan
• Nomor identifikasi pajak
Data yang kami dapatkan langsung
dari Anda melalui formulir yang diisi memungkinkan kami untuk mengidentifikasi
Anda dan memberi otorisasi kepada Anda sebagai Pelanggan Layanan Telekomunikasi
Jaringan Bursa dengan tujuan pencegahan penipuan.
Mengirimkan data Anda bersifat
sukarela. Namun, jika Anda tidak memberikan data kepada kami, kami tidak akan
dapat memproses data untuk verifikasi dan kami tidak dapat memberikan layanan
atau produk apa pun kepada Anda atau menerima pembayaran dari Anda.
Harap diingat bahwa Anda harus
memberikan data yang akurat dan tidak menyesatkan kepada kami dan Anda harus
memperbarui dan memberi tahu kami jika ada perubahan pada data yang terkait
dengan Anda.
Informasi dari Cookie dan Teknologi Lainnya
Kami dan pihak ketiga kami dapat
menggunakan cookie, web beacon, tag, script, objek lokal yang dibagikan seperti
HTML5 dan Flash (biasanya disebut "flash cookies"), pengenal iklan
(termasuk pengenalan seluler seperti IDFA Apple atau ID Iklan Google) dan
teknologi serupa ("Cookie") dalam hubungannya dengan penggunaan situs
web dan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa. Cookie memiliki identifikasi
unik, dan ada di tempat lain; pada komputer atau perangkat seluler Anda, pada
email yang kami kirimkan, dan pada halaman web kami. Cookie ini memungkinkan
kami untuk; mengirimkan informasi tentang Anda dan tentang cara Anda
menggunakan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa, untuk mengumpulkan dan
menyimpan informasi saat Anda berinteraksi dengan layanan yang kami berikan
kepada mitra seperti jenis browser, preferensi pencarian, alamat IP Anda, data
terkait iklan yang telah ditampilkan kepada Anda atau yang telah Anda klik, dan
tanggal dan waktu penggunaan Anda. Cookie ini akan persisten atau hanya
disimpan pada sesi individu.
Informasi dari cookie juga
mencakup jenis konten atau iklan yang ditampilkan, dilihat, atau diklik;
frekuensi dan durasi aktivitas Anda; situs atau aplikasi yang Anda gunakan
sebelum mengakses layanan kami dan ke mana Anda pergi selanjutnya; apakah Anda
terlibat dengan konten atau iklan tertentu; apakah Anda mengunjungi situs web
pengiklan, apakah Anda mengunduh konten pengiklan, apakah Anda membeli produk
atau layanan yang dipromosikan atau mengambil tindakan lainnya.
Informasi dari orang lain. Kami
dapat mengumpulkan informasi tentang Anda ketika kami menerimanya dari pengguna
lain, pihak ketiga, dan afiliasi. Misalnya; saat Anda menyinkronkan akun Anda
ke layanan pihak ketiga atau masuk menggunakan situs pihak ketiga (namun tidak
terbatas pada Facebook atau Twitter).
Dari sumber yang tersedia untuk
umum. Kami juga dapat mengumpulkan informasi dari pengiklan tentang pengalaman
atau interaksi Anda dengan penawaran mereka. Kami dapat mengumpulkan ketika
pihak ketiga atau perusahaan lain yang menggunakan Layanan Kami memberikan
informasi tersebut. Informasi ini dapat berisi aktivitas Anda di situs web dan
aplikasi lain serta informasi yang diberikan oleh pihak ketiga ini kepada Anda
atau kepada kami.
PT Swara Logika Laboratory
memungkinkan pihak ketiga untuk menggunakan cookie di situs web untuk
mengumpulkan jenis informasi yang sama dengan tujuan yang sama seperti PT Swara
Logika Laboratory. Pihak ketiga mungkin dapat menggabungkan informasi yang
mereka dapatkan dengan informasi lain yang mereka miliki tentang Anda dari
sumber lain. Namun, kami tidak memiliki akses terhadap atau kontrol atas cookie
yang mereka gunakan.
Tautan ke Situs Web Pihak Ketiga
Situs web kami mungkin berisi
tautan ke situs web pihak ketiga. Namun, kami tidak bertanggung jawab atas
pengumpulan, penggunaan, pemeliharaan, berbagi, atau pengungkapan data dan
informasi oleh pihak ketiga. Jika Anda memberikan informasi Anda langsung ke
situs-situs tersebut, kebijakan privasi serta syarat dan ketentuan layanan di
situs tersebut akan berlaku. Dan kami juga tidak bertanggung jawab atas
aktivitas pengolahan informasi atau kebijakan privasi dari situs-situs
tersebut.
Dengan berkomunikasi dengan kami,
menggunakan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa, atau dengan bekerja sama
dengan PT Swara Logika Laboratory, Anda mengakui telah membaca dan memahami
kebijakan ini dan menyetujui penggunaan, pengolahan, dan pengalihan data
pribadi Anda oleh PT Swara Logika Laboratory sebagaimana telah dijelaskan dalam
kebijakan ini.
Tujuan Pengolahan Data
Kami dapat menggunakan dan
mengolah data pribadi Anda untuk Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa untuk
instalasi perangkat dan kegiatan pembayaran kami, termasuk, namun tidak
terbatas pada hal-hal berikut (“Tujuan”):
Bagi mereka yang menjadi
pelanggan layanan yang disediakan oleh PT Swara Logika Laboratory:
• Memberikan informasi terbaru
tentang Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa,
• Melaksanakan kewajiban kami
sesuai dengan perjanjian yang ditandatangani dengan Anda;
• Memberikan Anda Layanan
Telekomunikasi Jaringan Bursa yang Anda minta;
• Memproses permintaan langganan
Anda dan memberikan Layanan Telekomunikasi kami kepada Anda;
• Memproses partisipasi Anda
dalam setiap acara, kegiatan, kerja sama, studi penelitian, kontes, promosi,
pemungutan suara, survei, atau produksi lainnya;
• Memberitahu pembaruan aplikasi;
• Memproses, mengelola, atau
memverifikasi status langganan Anda untuk berlangganan dengan PT Swara Logika
Laboratory dan memberi Anda manfaat yang ditawarkan kepada pelanggan;
• Memvalidasi pesanan Anda dan
memproses pembayaran terkait dengan produk atau layanan yang Anda minta;
• Memahami dan menganalisis
penjualan serta kebutuhan dan preferensi Anda;
• Mengembangkan, meningkatkan,
dan menyediakan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan Anda;
• Memproses pertukaran atau pengembalian
perangkat di alamat Anda di mana Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa
diinstal;
• Menggunakan cookie untuk
meningkatkan proses kami, iklan, pengumuman, otentikasi, keamanan dan
kepatuhan, analisis, dan manajemen.
• Secara rutin mengirimkan notifikasi,
hak istimewa, buletin elektronik, ucapan liburan ke alamat email yang Anda
berikan. Jika Anda keberatan dan tidak ingin lagi termasuk dalam buletin kami,
Anda dapat keluar kapan saja dengan memperbarui preferensi Anda.
• Mengumumkan dan mengundang Anda
ke acara atau kegiatan yang disajikan oleh PT Swara Logika Laboratory, mitra
mereka, sponsor atau pengiklan kami.
• Memproses pendaftaran Anda
untuk berpartisipasi atau datang ke acara atau kegiatan, dan berkomunikasi
dengan Anda mengenai kehadiran Anda dalam acara atau kegiatan tersebut.
Untuk publik:
• Untuk menjawab setiap
pertanyaan, komentar, dan tanggapan dari Anda;
• Untuk berkomunikasi dengan Anda
tentang hal-hal yang disebutkan dalam Kebijakan ini;
• Untuk tujuan administratif
internal seperti audit, analisis data, dan catatan dalam database.
• Untuk tujuan mendeteksi,
mencegah, dan menuntut tindakan kriminal;
• Untuk menjaga keamanan dan keselamatan
layanan kami;
• Agar PT Swara Logika Laboratory
dapat memenuhi kewajibannya berdasarkan hukum yang berlaku;
Dan dengan ini, Anda menerima dan
menyetujui bahwa PT Swara Logika Laboratory menggunakan dan memproses Data
Pribadi Anda untuk Tujuan dengan cara yang dijelaskan dalam Kebijakan ini.
Pemutusan dan Pencabutan Perjanjian
Jika Anda ingin menghentikan
penggunaan data pribadi Anda untuk tujuan kami, Anda dapat mengklik tombol
"Berhenti berlangganan" pada email atau pesan terkait, sehingga Anda
tidak lagi menerima pesan tersebut di masa depan. Namun, perhatikan bahwa
meskipun Anda sudah menyatakan untuk menghentikan dan menghentikan proses Data
Pribadi Anda, kami masih dapat mengirimkan pesan terkait layanan kepada Anda,
seperti tagihan bulanan. Jika Anda ingin mencabut persetujuan terkait Tujuan
dalam Kebijakan ini, silakan beritahu kami dengan menggunakan rincian kontak
yang disebutkan di bawah ini.
Pemberian Informasi Kepada Pihak Ketiga
Kadang-kadang kami dapat
memberikan informasi pribadi tertentu kepada mitra strategis atau pihak ketiga
lain yang bekerja sama dengan kami untuk menyediakan Layanan Telekomunikasi
Jaringan Bursa. Namun, kami tidak akan menyewakan, menjual, atau menyebarkan
Data Pribadi Anda kepada pihak atau perusahaan lain yang tidak berafiliasi
dengan kami.
Kami dapat membagikan informasi
pribadi Anda kepada perusahaan induk, afiliasi dan anak perusahaan yang berafiliasi,
dan perusahaan yang telah bekerja sama dengan kami melalui perjanjian
kerahasiaan dan ketika kami mendapat izin dan persetujuan dari Anda atau ketika
terkait dengan hal-hal berikut:
• Kami memberikan informasi kepada
mitra yang kami percayai untuk bekerja untuk dan atas nama kami berdasarkan
perjanjian kerahasiaan. Perusahaan-perusahaan ini dapat menggunakan identitas
pribadi Anda untuk membantu kami berkomunikasi dengan Anda mengenai penawaran
dari kami. Namun, perusahaan-perusahaan ini tidak berhak menggunakan data dan /
atau informasi pribadi Anda.
•Kami merespons surat perintah,
permintaan pengadilan atau proses hukum atau untuk melaksanakan hak hukum kami
atau untuk mempertahankan hak kami dalam gugatan hukum.
• Kami yakin bahwa penting untuk
berbagi informasi dan / atau data untuk melakukan investigasi, pencegahan atau
mengambil tindakan terhadap kegiatan ilegal, seperti kecurangan yang dicurigai,
segala keadaan yang dapat membahayakan keselamatan fisik seseorang, pelanggaran
terhadap penggunaan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa dan / atau kewajiban
hukum lainnya.
• Penasehat profesional dan
auditor eksternal; termasuk penasehat hukum, penasehat keuangan, dan konsultan;
Pemerintah yang diotorisasi untuk memenuhi persyaratan, peraturan, dan
pemerintah.
Data Pribadi Anda juga dapat
dibagikan terkait dengan transaksi perusahaan, seperti pembentukan usaha
patungan, penjualan anak perusahaan atau divisi, penggabungan, konsolidasi,
atau penjualan aset, atau likuidasi.
Keamanan Informasi Pribadi
Kami menjamin bahwa informasi
dan/atau data yang terkumpul akan dijaga dengan aman. Kami akan menyimpan data
pribadi dan/atau informasi Anda selama kami memerlukannya untuk mencapai Tujuan
dan Tujuan Tambahan yang telah disebutkan dalam Kebijakan ini.
Melindungi Privasi Anak-Anak
Bursa Networking
Telecommunications Services adalah untuk masyarakat umum. Kami tidak
mengumpulkan, menggunakan, atau berbagi informasi yang dapat digunakan untuk
mengidentifikasi anak-anak di bawah usia 18 (delapan belas) tahun tanpa
kesepakatan tertulis dari orang tua atau wali yang sah terlebih dahulu. Sebagai
orang tua atau wali yang sah, harap jangan memperbolehkan anak-anak di bawah
usia 18 (delapan belas) tahun yang berada di bawah pengawasan Anda memberikan
Data Pribadi kepada kami. Jika Data Pribadi tersebut diberikan kepada kami,
maka Anda harus menyetujui proses Data Pribadi anak-anak di bawah umur dan
secara pribadi menerima dan menyetujui terikat dengan Kebijakan ini dan
bertanggung jawab atas tindakan mereka.
Perubahan Kebijakan
• Swara Logika Laboratory
berwenang kapan saja untuk mengubah atau memperbarui regulasi dalam Kebijakan
ini dengan Kebijakan terbaru di situs web. Terus menggunakan Layanan
Telekomunikasi Jaringan Bursa meskipun terjadi perubahan dalam Kebijakan ini
menunjukkan persetujuan Anda terhadap perubahan tersebut.
Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Sengketa
• Kebijakan ini diatur dan
diinterpretasikan berdasarkan hukum Republik Indonesia.
• Setiap sengketa atau konflik
yang muncul terkait dengan atau berkaitan dengan hal-hal yang diatur dalam
Kebijakan ini (termasuk bagian-bagiannya) termasuk sengketa yang disebabkan
oleh terjadinya atau melakukan tindakan ilegal atau pelanggaran satu atau lebih
dari kondisi ini ("Sengketa") harus diselesaikan dengan musyawarah
untuk mencapai konsensus. Jika dalam waktu 30 hari sengketa yang muncul tidak
dapat diselesaikan melalui musyawarah untuk mencapai konsensus, maka Anda dan
Kami harus sepakat untuk menyelesaikan Sengketa melalui Kantor Pendaftaran Pengadilan
Negeri Cibinong Kabupaten Bogor.
• Kecuali jika diwajibkan oleh
hukum yang berlaku atau diminta berdasarkan permintaan resmi, keputusan yang
dipublikasikan atau dibuat oleh pengadilan atau lembaga pemerintah yang sah
selama proses penyelesaian Sengketa sebagaimana tersebut di atas, Anda
diwajibkan untuk menjaga semua informasi kerahasiaannya termasuk proses
penyelesaiannya sampai ada resolusi yang legal, final, dan mengikat Anda dan PT
Swara Logika Laboratory. Oleh karena itu, Anda dibatasi untuk tidak memberitahu
atau mengumumkan kepada pihak mana pun tentang Sengketa dan proses
penyelesaiannya, termasuk namun tidak terbatas pada media massa (surat kabar,
televisi, internet, media sosial, dan/atau media lainnya). Jika Anda melanggar
ketentuan ini, maka Anda setuju bahwa semua atau sebagian dari hak-hak Anda
untuk menggunakan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa dapat diisolasi atau
dicabut oleh Kami baik sementara maupun permanen.
Pertanyaan dan Saran
Jika ada pertanyaan, saran, atau
keluhan terkait Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa, Anda dapat menghubungi
kami melalui WhatsApp di nomor 0821 8778 8832. Anda juga dapat mengirimkan
keluhan tertulis kepada kami ke alamat email sebagai berikut:
info@bursanet.id dengan melampirkan dokumen yang relevan.
Thank you for subscribing to
Bursa Networking Telecommunications Services! By subscribing, you’re trusting
us with your information and agree to our Privacy Policy.
Privacy Policy
Our commitment is to prioritize
our customers. We strive to be transparent about the way we collect, use,
disclose and process your personal data. We also want you to understand about how
we keep your personal data secured, and how we give youvarious choices regarding
the information we collect.
This Privacy Policy (“Policy”) is
meant to help you understand the information of PT Swara Logika Laboratory and
our each partner companies, controlled enttities, about how and why we collect
and what we do to your personal data. This policy is valid for all of Bursa
Networking telecommunications, website, product or technology services (which are
jointly called “Service”).
Swara Logika Laboratory respects
all matters relating to data protection and your privacy. Hence, we merely use
your name and the other data related to you in accordancewith this policy. We
only collect data that is important to us and that data are needed only for
everything related to you. We will only save your data as long as it’sneeded
for legal obligations or as long as it’s related to the existing objectives
when it’s collected. Our Privacy Policy obeys the applicable legislation to
protect the data confidentiality except when we are obliged by the applicable
law to disclose the data tothe third parties that have the authority such as;
the government or the other government agencies but only if there is a legal
order.
Personal Data Collection
“Personal Data” is data that can
be used to recognize or contact someone. When you subscribe to the Bursa
Networking Telecommunications Services, you will be requested to provide the personal
data we need, including but not limited to:
• Full name
• Identity Card Number
• E-mail address
• Mobile phone number
• Date of birth
•Gender
• Occupation
• Tax ID number
The data that we get directly
from you through the filled out form allow us to identifiy you and authorize
you as the Bursa Networking Telecommunications Services Customer with the purpose
of fraud prevention.
Submitting your data is
voluntary. However, if you don’t give the data to us, we won’t be able to process
the data for verification and we won’t able to provide any services or products
to you or to accept payments from you.
Please mind that you must provide
data that is accurate and not misleading to us and you must update and notify
us if there are changes to the data related to you.
Information from Cookie and the Other Technology
We and our third-party can use
cookies, web beacons, tags, scripts, local objects that are shared such as
HTML5 and Flash (which are generally called “flash cookies”), advertising identifiers
(including mobile recognition like Apple’s IDFA or Google’s Advertising ID) and
similar technologies (“Cookies”) in relation with the website usage and Bursa Networking
Telecommunications Services. Cookies has a unique identification, and exist in
other places; on your computer or on your mobile device, on the email that we
send, and on our web pages. These cookies allow us to; send the information
about you and about the way you use Bursa Networking Telecommunications
Services, to collect and save the informaton when you interact with the service
we provide to partners such as browser types, to search preferences, your IP
address, data relating to the ads that have been displayed to you or those you
have clicked on, and the date and time of your use. These cookies will be
persistent or storedonly on the individual session.
The information from cookies also
cover the type of content or adsthat is displayed, viewed, or clicked;
frequency and duration of your activity; site or application you use before
accessing our service and where you go next; whether you are involved with
certain content or advertisements; whether you visit the advertiser’s websites,
whether you download the advertiser’s content, whether you buy product or
service promoted or takeother actions.
Information from other people. We
can collect information about you when we receive it from other user, third
parties and afiliation. For example; when you synchronize your account to the
third party services or log in by using the third party sites (namely Facebook
or Twitter).
From the publicly available
sources. We also can collect information from advertisers about your experience
or interaction with their offer. We can collect when the third parties or the
other companies that are using Our Services provide the information.
This
information may contain your activity on the other websites and applications as
well as the information provided by these third parties to you or us.
PT Swara Logika Laboratory allows
third parties to use cookies on the websites to collect the same type of information
in the same purpose as PT Swara Logika Laboratory. The third-party may able to
combine the information they get with the other information that they have about
you from the other sources. However, we don’t have the access against or the
control over the cookies they use.
Links to the Third-Party Websites
Our website may contain links to
the third-party web sites. However, we’re not responsible forthe collection,
use, maintenance, share, or disclosure of data and information by the
third-party. If you give your information directly to those sites, the privacy
policy as well as the terms of service on that site will be valid. And we
alsodo not responsible for the activity of the information processing or
the privacy policy from those sites.
By communicating with us, using
Bursa Networking Telecommunications Services, or by cooperating with PT Swara
Logika Laboratory, you admit reading and understanding this policy and agree to
the usage, process, and relocation of your personal data by PT Swara Logika
Laboratory as what has been explained in this policy.
Purpose of Data Processing
We can use and process your
personal data for Bursa Networking Telecommunications Service for device
installation and for our payment activities including, but not limited to these
below (“Purpose”):
For those who are a customer of
the services provided by PT Swara Logika Laboratory:
• To provide the latest information
about Bursa Networking Telecommunications Service,
• To carry out our obligations in accordance
with the agreement signed with you;
• To provide you correspondingly with
the Bursa Networking Telecommunications Service you have requested;
• To process your subscription request
and delivering our Telecommunications Service to you;
• To process your participation in
every event, activity, teamwork, research study, contest, promotion, polling,
survey, or other productions;
• To inform the application upgrade;
• To process, manage, or verify your
subscription status to subscribe with PT Swara Logika Laboratory and to give you
the benefits offfered to customers;
• To validate your order and to process payment
related to the product or the service you have requested;
• To comprehend and analyze our sales as well
as your needs and preferences;
• To develop, increase, and provide products and
services to meet your needs;
• To process the exchange or return of the
device in your address where Bursa Networking Telecommunications Services
installed;
• To use cookies to improve our process,
advertisement, announcement, authentication, security and compliance, analysis
and management.
• To routinelysend notifications, privileges
e-newsletter, holiday greetings to the email address you have given. If you
object and don’t want to be included in our e-newsletter anymore, you can log
out at any time by updating your preferences.
• To announce and invite you to the events or
activities that are presented by PT Swara Logika Laboratory, their partners,
sponsors or our advertisers.
• To process your registration to participate
or come to activities or events, and to communicate with you regarding your
attendance in the events or activities.
For public:
• To respond to any question, comment,
and answer from you;
• To communicate with you about the matters that
are mentioned in this Policy;
• For the purpose of internal administrative
such as audit, data analysis, and records in the database.
• For the purpose of detecting/discovering,
preventing and prosecuting criminal acts;
• To guard against our safety and security of
our services;
• So that PT Swara Logika Laboratory can fufill
its obligations based on the applicable law;
And by this, you accept and agree
that PT Swara Logika Laboratory uses and processes your Personal Data for the
Purpose with the manner stated in this Policy.
Termination and Revocation of Agreement
If you want to terminate the use
of your personal for our purpose, you may click the “Unsubscribe” button on
your email or related message, so that you no longer receive such message in
the future. But please mind even if you have already stated to terminate and
stop the process of your Personal Data, we may still send messages regarding
service to you, such as monthly bills. If you want to revoke the agreement
concerning Purpose in this Policy, please do notify us by using the contact
details mentioned below.
Disclosure to the Third-Party
Sometimes we can provide certain
personal information to a strategic partner or the other third-party who
cooperate with us in order to provide Bursa Networking Telecommunications
Services. But we won’t rent, sell, or disseminate your Personal Data to other
party or companies that are not affiliated with us.
We can share your personal information to the parent company, affiliates and
affiliated subsidiaries, and companies who have collaborated with us through
our confidentiality agreement and when we have the permission and approval from
you or when the circumstances related to the following:
• We provide information to partners that we trust to work for and to work on
our behalf based the confidentiality agreements. These companies can use your
personal identity to help us communicate with you regarding offers from us.
However, these companies are not entitled to use your personal data and/or
information.
• We respond to subpoenas, court requests or legal processes or to implement our
legal rights or to defend our rights against lawsuits.
• We are certain that it is important to share the information and/or data in
order to do an investigation, prevention or taking action against illegal
activities, such as suspected fraud, any circumstances that can harm one’s
physical safety, a violation against Bursa Networking Telecommunication
Service use and/or the other law obligations.
• Professional advisor and external auditor; including law advisor, financial
advisor, and consultant;Governements that are authorized to comply with
statutory requirements, regulations and government.
Your Personal Data also can be shared with regard to companies transaction,
such as establishment of joint ventures, sales of subsidiaries or divisions,
merger, consolidation, or sale of assets, or liquidation.
Personal Information Security
We assure that the collected
information and/or data will be kept safely. We keep your Personal Data and/or
information as we need it to accomplish the Purpose and the Additional Purpose
that are mentioned in this Policy.
Protecting the Privacy of Children
Bursa Networking
Telecommunications Services is for the general public. We do not collect, use,
or share the information that fairly can be used to identify underage children
(under the age of 18 (eighteen) year old) without a written agreement from the
parents or the legal guardian in advance. As a parent or legal guardian, please
do not permit underage children (under the age of 18 (eighteen) year old
children) who are under your supervision to give Personal Data to us. If the
Personal Data is given to Us, then you have to agree on the process of the
underage children’s Personal Data and personally accept and agree to bound by
this Policy and responsible for their actions.
Changes to This Policy
• Swara Logika Laboratory is
entitled at any time to change or to update the regulations in this Policy with
the latest Policy on the website. Continueto use Bursa Networking
Telecommunication Service albeit the changes on this Policy indicates your
agreement of these changes.
Applicable Law and Settlement of Disputes
• This Policy is governed and
interpreted under the laws of the Republic of Indonesia.
• Any dispute or conflict that arises in connection with or regarding with
matters which are regulated in this Policy (as well as the parts thereof)
including disputes caused by the occurrence or conduct of an illegal acts or
violation of one or more of these Conditions (“Disputes”) must be settled with
deliberation to reach consensus. If within 30 days the dispute arises cannot be
resolved through deliberation to reach consensus, then You and We must agree to
resolve the Disputes through the Cibinong Bogor Regency Court Registrar’s
Office.
• Unless required by applicable law or requested based on official requests,
thedecisions that are published or made by a court or authorized government
agency during the process of settlement of Disputes as stipulated above, you
are obliged to keep all the information confidential including the process of
its settlementuntil there is a resolution that is legal, final, and bound You
and PT Swara Logika Laboratory. Hence, you are restricted in any way to inform
or announce to any party regarding the Disputes and the process of its
settlement including but not limited to mass media (newspaper, television,
internet, social media, and/or any other media). If you violated this
provision, then you agree that all or parts of your rights to use Bursa
Networking Telecommunication Service can be isolated or revoked by Us both
temporarily or permanently.
Questions and Suggestions
If there’s any question,
suggestion, or complaint associated with Bursa Networking Telecommunication
Service, you can contact us through WhatsApp on number 0821 8778 8832. You also
can send a written complaint to Us to the email address as folows
Info@bursanet.id by attaching the relevant documents.
Syarat dan Ketentuan
Ketentuan Umum
Layanan
Bursa Networking Internet Services (Layanan) ditujukan untuk pelanggan
terdaftar yang berhak memanfaatkan dan mendapatkan manfaat dari semua layanan Bursa
Networking di bawah syarat dan ketentuan yang dijelaskan di sini. Oleh karena
itu, pelanggan bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan ID Pengguna mereka
dan bertanggung jawab atas semua kewajiban yang timbul dari setiap
penyalahgunaan ID Pengguna dan kata sandi pelanggan, termasuk penggunaan yang
tidak sah oleh pihak ketiga.
• Pelanggan
bertanggung jawab atas segala informasi, file, dan data yang ditransmisikan dan
diterima melalui Internet melalui Bursa Networking. Pelanggan wajib mematuhi
semua aturan dan peraturan yang ditetapkan oleh Situs Web, Newsgroup, atau
Jaringan yang diakses oleh pelanggan melalui Layanan. Pelanggan tidak boleh
menyalahgunakan Layanan dengan tindakan apa pun yang akan merugikan pihak lain.
• Bursa
Networking berhak untuk menangguhkan atau membatalkan akses pelanggan ke
Layanan, atas pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan ini oleh pelanggan,
termasuk namun tidak terbatas pada kegagalan untuk melakukan pembayaran tepat
waktu untuk Layanan. Dalam hal tersebut, pelanggan yang dibatalkan masih
bertanggung jawab atas semua kewajiban pembayaran yang belum diselesaikan.
• Sebagai
kompensasi atas Layanan, pelanggan wajib melakukan pembayaran kepada Bursa
Networking, termasuk biaya pendaftaran yang tidak dapat dikembalikan dan biaya
bulanan pertama yang harus dibayarkan pada saat pendaftaran, serta biaya
langganan bulanan berikutnya, termasuk jika ada, biaya tambahan untuk layanan
lain yang diminta oleh pelanggan, harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo setiap
bulan. Jika tim teknis Bursa Networking telah dipanggil untuk mengatasi
kesalahan di lokasi pelanggan, Bursa Networking akan mengenakan biaya pada
pelanggan untuk kunjungan tersebut.
• Semua
biaya berbayar untuk Layanan akan didasarkan pada daftar harga yang telah
ditentukan oleh Bursa Networking, dan dapat berubah dari waktu ke waktu. Dalam
hal terjadi perubahan harga, Bursa Networking akan mengumumkan perubahan
tersebut di Situs Web-nya, dan pelanggan akan diberitahu melalui email mereka
dalam waktu 14 hari sebelum tanggal efektif perubahan.
• Pembayaran
untuk Layanan dapat dilakukan melalui QRIS, transfer bank, tunai, atau kartu
kredit. Pelanggan diharuskan untuk mengirimkan bukti pembayaran melalui WhatsApp
atau email. Untuk pembayaran dengan kartu kredit, pelanggan perlu memiliki
kartu kredit dengan masa berlaku minimal tiga bulan, dan menandatangani surat
kuasa penggunaan kartu kredit. Setiap perubahan dalam metode pembayaran harus
diinformasikan kepada Bursa Networking melalui WhatsApp atau email ke billing@swaralogika.co.id.
• Untuk
Bursa Networking Paket Browser, Paket Gamer, Paket Streamer, Paket Shop, Paket
SOHO dan Paket Cafe mohon diberitahukan bahwa untuk enam paket layanan
tersebut, kami akan menyediakan modem ZTE F460, ZTE ZXHN F460, Huawei
HG8245/HG8245C/HG8245H, Huawei HG8120C, yang dapat memberikan akses WiFi dengan
kapasitas maksimum hingga 100Mbps. Untuk mendapatkan akses WiFi lebih dari
100Mbps, Anda dapat menggunakan koneksi langsung melalui kabel LAN ke PC atau
laptop Anda, yang sepenuhnya didukung oleh spesifikasi teknis dengan kapasitas
hingga 1Gbps. Untuk memaksimalkan performa layanan WiFi Anda dengan kapasitas
bandwidth lebih dari 100Mbps, Anda harus menggunakan perangkat WiFi tambahan
yang didukung oleh teknologi WiFi AC1200 atau teknologi Mesh WiFi tipe AC.
• Bursa
Networking bertanggung jawab untuk menyediakan koneksi Internet 24 x 7 x 365
berdasarkan paket yang diminta oleh pelanggan pada saat registrasi. Pelanggan
akan memiliki akses ke segala bentuk dukungan yang tersedia di Bursa Networking
dengan menelepon Call Center Customer Care kami, atau mengirim email ke info@swaralogika.co.id.
• Bursa
Networking akan menjamin privasi dan kerahasiaan pelanggan, kecuali jika
undang-undang Indonesia mensyaratkan pengungkapan informasi tersebut. Meskipun Bursa
Networking akan melakukan segala upaya untuk memastikan layanan yang disediakan
beroperasi dengan kondisi terbaik, Bursa Networking tidak menjamin bahwa
layanan akan bebas dari gangguan atau kesalahan. Bursa Networking tidak akan
bertanggung jawab atas kualitas infrastruktur telekomunikasi publik, tulang
punggung Internet, dan peralatan yang dibutuhkan untuk Layanan, dan keadaan
lain di luar kendali Bursa Networking. Bursa Networking tidak bertanggung jawab
atas kerugian yang timbul akibat gangguan Layanan karena bencana alam,
kebakaran, sabotase, perang, dan keadaan lain akibat perubahan kebijakan
pemerintah yang mengatur lingkungan operasi Bursa Networking.
• Bursa
Networking berhak untuk sebagian atau seluruhnya mengubah syarat dan ketentuan
berlangganan. Bursa Networking akan memberitahukan pelanggan tentang setiap
perubahan tersebut melalui situs web Bursa Networking dan/atau WhatsApp dan email
pelanggan.
Informasi Umum
•
Seluruh
Syarat dan Ketentuan tunduk pada hukum yang diatur oleh Republik Indonesia.
Jika terjadi perselisihan antara Bursa Networking dan Pelanggan terkait dengan
Syarat dan Ketentuan, kedua belah pihak akan mencoba menyelesaikan melalui
musyawarah dalam mencapai kesepakatan. Jika kesepakatan tidak tercapai, Bursa
Networking berhak untuk mengajukan tuntutan atau gugatan melalui Pengadilan
Negeri Kabupaten Bogor.
• Bursa
Networking dan Pelanggan setuju untuk mengabaikan ketentuan Pasal 1266 Kitab
Undang-Undang Hukum Perdata, sehingga penghentian Layanan akan final secara keseluruhan
melalui pemberitahuan tertulis dari Pihak yang mengakhiri Layanan sesuai dengan
Syarat dan Ketentuan Layanan ini.
• Jika
pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat dilakukan, terhambat atau
diintervensi oleh tindakan atau kondisi di luar kontrol yang wajar (force
majeure), Bursa Networking akan memberi pemberitahuan segera kepada Pelanggan
dan dapat dibebaskan dari seluruh atau sebagian kewajiban yang harus dilakukan
jika pelaksanaan tersebut disebabkan oleh halangan atau gangguan tersebut.
Selama periode ketidak-berlangsungan tersebut, semua biaya, biaya layanan, atau
pembayaran lainnya yang timbul dari atau terkait dengan Layanan yang tidak
dilaksanakan akan ditangguhkan.
• Syarat
dan Ketentuan Layanan dapat berubah kapan saja dan akan diinformasikan di situs
web resmi Bursa Networking.
• Syarat
dan Ketentuan ini dibuat bilingual: Bahasa Indonesia dan Inggris. Jika terjadi
inkonsistensi interpretasi antara Bahasa Indonesia dan Inggris, Syarat dan
Ketentuan yang digunakan adalah format Bahasa Indonesia.
Terms and Conditions
General Terms
• The
Bursa Networking Internet Services (the "Services") are intended for
registered customers who are entitled to utilize and benefit from all Bursa
Networking services under the terms and conditions described herein. Therefore,
customers are responsible for maintaining the confidentiality of their User IDs
and are responsible for all obligations arising from any misuse of their User
IDs and customer passwords, including unauthorized use by third parties.
• Customers
are responsible for all information, files, and data transmitted and received
over the Internet through Bursa Networking. Customers must comply with all
rules and regulations established by the website, newsgroup, or network
accessed by the customer through the Services. Customers may not misuse the
Services with any action that will harm others.
• Bursa
Networking reserves the right to suspend or cancel a customer's access to the
Services for violations of these terms and conditions by the customer,
including but not limited to failure to make timely payment for the Services.
In such case, the cancelled customer is still responsible for all outstanding
payment obligations.
• As
compensation for the Services, customers must make payments to Bursa
Networking, including non-refundable registration fees and the first monthly
fee to be paid at the time of registration, as well as subsequent monthly
subscription fees, including if any, additional fees for other services
requested by the customer, must be paid before the due date every month. If the
Bursa Networking technical team has been called to address errors at the
customer's location, Bursa Networking will charge the customer for the visit.
• All
payable fees for the Services will be based on the price list determined by
Bursa Networking, and may change from time to time. In the event of a price
change, Bursa Networking will announce such change on its website, and
customers will be notified via their email within 14 days prior to the
effective date of the change.
• Payment
for the Service can be made through QRIS, bank transfer, cash, or credit card.
Customers are required to send proof of payment via WhatsApp or email. For
credit card payments, customers need to have a credit card with a minimum
validity period of three months and sign an authorization letter for the use of
the credit card. Any changes in the payment method must be informed to Bursa
Networking via WhatsApp or email to bill@bursanet.id.
• For
Bursa Networking Browser Package, Gamer Package, Streamer Package, Shop
Package, SOHO Package, and Cafe Package, please be informed that for these six
service packages, we will provide ZTE F460, ZTE ZXHN F460, Huawei
HG8245/HG8245C/HG8245H, Huawei HG8120C modems that can provide WiFi access with
a maximum capacity of up to 100Mbps. To get WiFi access over 100Mbps, you can
use a direct connection via LAN cable to your PC or laptop, which is fully
supported by technical specifications with a capacity of up to 1Gbps. To
maximize your WiFi service performance with a bandwidth capacity of more than
100Mbps, you must use additional WiFi devices that are supported by AC1200 WiFi
technology or Mesh WiFi technology type AC.
• Bursa
Networking is responsible for providing 24 x 7 x 365 Internet connection based
on the package requested by the customer at the time of registration. Customers
will have access to all available support at Bursa Networking by calling our
Customer Care Call Center, or sending an email to info@bursanet.id.
• Bursa
Networking will guarantee customer privacy and confidentiality, unless
Indonesian law requires the disclosure of such information. Although Bursa
Networking will make every effort to ensure that the services provided operate
under the best conditions, Bursa Networking does not guarantee that the
services will be free from disruption or error. Bursa Networking will not be
responsible for the quality of public telecommunications infrastructure,
Internet backbone, and equipment required for the Service, and other
circumstances beyond Bursa Networking's control. Bursa Networking is not
responsible for losses incurred due to service interruptions caused by natural
disasters, fires, sabotage, wars, and other circumstances resulting from
changes in government policies that regulate Bursa Networking's operating
environment.
• Bursa
Networking has the right to partially or wholly change the terms and conditions
of subscription. Bursa Networking will notify customers of any such changes
through the Bursa Networking website and/or customer's WhatsApp and email.
General Information
• All
terms and conditions are subject to the laws governed by the Republic of
Indonesia. If a dispute arises between Bursa Networking and the Customer
regarding the terms and conditions, both parties will attempt to resolve it
through negotiations to reach an agreement. If an agreement cannot be reached,
Bursa Networking has the right to file a claim or lawsuit through the District
Court of Bogor.
• Bursa
Networking and the Customer agree to waive the provision of Article 1266 of the
Civil Code, so that the termination of the Service will be final in its
entirety through written notice from the terminating Party in accordance with
these Terms and Conditions of Service.
• If
the implementation of these terms and conditions cannot be carried out, is
hindered, or is intervened by actions or conditions beyond reasonable control
(force majeure), Bursa Networking will immediately notify the Customer and may
be released from all or part of the obligations that must be fulfilled if such
implementation is caused by these obstacles or disturbances. During such period
of discontinuity, all costs, service fees, or other payments arising from or
related to the Service that is not implemented will be suspended.
• The
terms and conditions of service may change at any time and will be informed on
the official website of Bursa Networking.
• These
terms and conditions are made bilingual: Indonesian and English. In the event
of an inconsistency in interpretation between Indonesian and English, the terms
and conditions used will be in Indonesian format.